Bagi Yura Yunita, Glenn Fredly Jadi Orang Bersejarah: Tuang Rasa Dengan Karya

Perjalanan karier sebagai seorang penyanyi menuju puncak keemasannya memang tak mudah. Begitu pula yang dirasakan oleh Yura Yunita, yang menceritakan perjalanan kariernya.

Yura Yunita ternyata dulu pernah ditolak tuk tampil sebagai seorang penyanyi dengan alasan fisiknya.

Hingga Yura memutuskan tuk les vokal di guru Michael Jackson, dan bertemu soosk Glenn Fredly yang sangat berjasa dalam hidupnya.

Istri Donne Maula ini bercerita perjalanan kariernya dengan Vincent dan Desta pada acara YouTube Vindes.

Yura Yunita pertama kali masuk di dapur rekaman saat ia berusia 15 tahun karena suara emasnya, bisa membuat lagu, dan bahkan bisa bermain piano.

Namun setelah selesai rekaman, dia malah dinilai melalui fisiknya.

Kala itu, Yura pun diminta tak perlu menjadi penyanyi. Kata-kata itu membuat luka batin yang masih membekas sangat lama di hati Yura.

Awal Yura bertemu dengan Glenn Fredly di sebuah acara televisi pencarian bakat.

Hingga Glenn meminta Yura tuk tak usah lanjut di ajang pencarian bakat itu dan malah mengajaknya membuat album.

Glenn lantas bawakan lagu berjudul “Cinta dan Rahasia” yang begitu populer kala itu.

Glenn juga yang sudah yakinkan Yura jik kariernya akan panjang maka harus menuangkan isi hati terdalam melalui sebuah karya.

Pada tahun 2019 lalu, Yura pernah ikut les vokal di guru Michael Jackson yang kala itu berumur 70-an yang mengadakan kursus di Bali.

Dalam les tersebut gurunya mengajarkan teknik basic namun harus membuka luka lama yang menjadi beban bagi psikologisnya saat itu yang disampaikan yakni unlock childhood trauma dan lain-lain.

Tinggalkan komentar