Cloudflare Down Masuk Trending Topic Twitter

Sempat jadi trending topic  di Twitter dunia. Sejumlah website terkemuka di tingkat internasional sempat tak bisa diakses, pada Selasa 21 Juni 2022. Hal itu karena terdapat gangguan dilayanan Cloudflare.

Cloudflare adalah perusahaan infrastruktur internet. Ada berbagai media sosial besar gunakan jasa layanan Cloudflare seperti Omegle, Discord, DoorDash, Crunchyroll, Feedly, dan NordVPN.

Layanan populer lain juga berikan konfirmasi jika terpengaruh atas gangguan yang terjadi seperti Medium.com, Zerodha,  kantor berita berita Register, Buffer, Groww, iSpirt, Social Blade, dan Upstox.

Bahkan ada situs dalam negeri juga alami gangguan, seperti situs CNNIndonesia.com dan detikcom.

Dikutip melalui situs resmi Cloudflare, gangguan layanan telah terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, dan pada pukul 13.40 WIB perusahaan telah mengidentifikasi jika alami masalah gangguan.

Hingga pukul 08.06 UTC atau pada pukul 15.06 WIB permasalahan gangguan tersebut telah berangsur teratasi.

Cloudflare juga sampaikan jika beberapa layanan bisnis telah mengkonfirmasi bahwa secara perlahan mulai pulih layanannya dan insiden tersebut sudah teratasi.

Meski demikian, Cloudflare masih terus lakukan investigasi terkait kasus ini. Konektivitas pada jaringan Cloudflare telah terganggu pada wilayah luas.

Lebih dari 88 ribu cuitan ramaikan kata kunci Cloudflare dan tagar telah masuk 10 besar trending topic.

Sejumlah pengguna yang ada di dalam negeri juga ikut tulis cuitan di Twitter. Dia mengaku merasa terganggu karena tengah bekerja saat Cloudflare down.

Tinggalkan komentar