Laga Persahabatan Arema vs PSIS, Takluk 2-0, Eduardo Almeida Puas Tumbangkan PSIS Semarang

Laga persahabatan antara Arema vs PSIS Semarang diadakan Minggu 22 Mei 2022, telah diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Laga dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-0.

Skor pencetak kemenangan dicetak Dendi Santoso di menit 8 dan 9. Dalam laga ini, PSIS Semarang tak menurunkan pemain barunya, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa. Hampir semua pemain ialah pemain muda lokal. Sama dengan pihak lawan, yakni Arema FC juga menurunkan pemain muda pada pertandingan ini. Namun, pihak Arema FC masih menurunkan satu pemain asing yakni Renshi Yamguchi.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida puas dengan hasil permainan timnya. Dan kemeriahan dukungan dari puluhan ribu Aremania dan Aremanita yang berbondong datang menyaksikan langsung ke stadion tuan rumah Singo Edan.

Pertandingan laga sangat penting guna melihat kesiapan fisik pemain, dukungan suporter juga tak kalah penting setelah beberapa tahun tak dapat dukungan langsung karena pandemi. Laga persaudaraan ini juga dapat digunakan sebagai evaluasi uji coba guna persiapan kompetisi Liga 1 2022 mendatang.

Tampaknya, salah satu penyebab kekalahan PSIS Semarang dikarenakan faktor pendukung suporter Arema FC yang memenuhi stadion. Achmad Resal sebagai pelatih sementara PSIS Semarang mengakui starter PSIS Semarang grogi karena kehadiran suporter Arema FC, yang mencapai 30 ribu tiket dalam uji coba perdana Arema.

Tinggalkan komentar