Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Berdasarkan Fakta Desa Rowo Bayu Banyuwangi

Film KKN di Desa Penari masih menjadi topik hangat yang belakangan menyita publik. Apalagi setelah dirilis pada 30 April 2022 lalu, yang telah ditonton lebih dari 6 juta orang. Film yang disutradarai Rudi Soedjarwo membuat banyak orang penasaran. Terutama dengan Desa Rowo Bayu Banyuwangi yang diklaim sebagai lokasi asli dari film KKN di Desa Penari.

Menurut keterangan dari Sudirman, yakni penjaga dan pengelola Rawa atau Rowo Bayu, lokasi KKN di Desa Penari ada di Desa Rowo Bayu Banyuwangi, Jawa Timur. Menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada 2008 silam yang menelan korban jiwa. Dahulu ada 6 mahasiswa dari suatu kampus di Surabaya yang melakukan KKN di Desa Rowo Bayu. Dua mahasiswa diantaranya terlibat hubungan asmara, hingga menimbulkan masalah yang tak terduga sebelumnya.

Mengutip unggahan dari akun Instagram Erick Thohir, Bapak Sudirman menceritakan ketika dua mahasiswa tersebut sedang menjelajahi Rowo Bayu mereka tersesat. Dibagian utara desa mereka bertemu dengan seseorang, yang mengajaknya untuk mampir dan dijamu dengan berbagai makanan.

Ternyata desa yang mereka datangi adalah desa lelembut yang dikenal dengan nama Desa Penari. Setelah melewati berbagai hal mistis di Desa Penari dua diantaranya meninggal di tempat KKN tersebut.

Setelah kisah mistis itu viral di dunia maya, banyak orang berspekulasi mengenai lokasi asli dari KKN Desa Penari. Kisah nyata itu dibukukan hingga saat ini tengah tayang filmnya yang banyak penonton.

Tinggalkan komentar